fbpx

EnglishIndonesian

10 Desain Kamar Tidur Minimalis Tren 2022

Desain kamar tidur minimalis bisa menjadi opsi untuk Anda yang ingin mengubah atau membuat suasana kamar tidur yang baru. Desain ini sungguh memberikan tampilan yang sederhana dan simpel. Membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman dan tenang. Anda pun bisa menjadi rileks saat berada di dalamnya.

Di artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai desain kamar tidur tahun ini yang bisa jadi rekomendasi Anda. Berikut pembahasannya:

  1. Kamar Tidur yang Menggunakan Material Seprai dan Selimut Sustainable
  2. Kamar Tidur Motif Alam
  3. Kamar Tidur Pastel
  4. Kamar Tidur Monokrom
  5. Kamar Tidur Minimalis Aesthetic
  6. Kamar Tidur Bold
  7. Kamar Tidur Zen
  8. Kamar Tidur Industrial
  9. Kamar Tidur Modern Serenity
  10. Kamar Tidur Rustic Kontemporer
  11. Tips Mendekorasi Kamar

1. Desain Kamar Tidur Minimalis yang Menggunakan Material Seprai dan Selimut Sustainable

Di kamar tidur harus terdapat meja belajar dan ruang kosong agar anak bisa bebas berkreasi.( Foto: Pexels - M&W Studios)

Sustainable menjadi salah satu tren yang masih berlanjut di 2022. Memilih untuk menggunakan seprai dan selimut dengan material sustainable menjadi pilihan yang tepat. Selain dapat mempercantik kamar, dan juga membuat nyaman saat Anda tidur, Anda juga bisa membantu menyelamatkan lingkungan.

Panduan Memilih Lokasi Rumah Bagi Pemula

Panduan Memilih Lokasi Rumah Bagi Pemula

Simak penjelasannya di sini!

2. Kamar Tidur Motif Alam

Alt Text - 2. Kamar Tidur Motif

Pemilihan warna sangat krusial karena begitu penting untuk hiasan di kamar. Dengan pilihan bermain motif kamar akan terasa lebih dinamis dan berwarna. Sebagai contoh motif warna biru, hijau, dan krem dapat memberi karakteristik kamar bernuansa alam yang segar dan cerah.

Tips Rumah.com

Nuansa putih memberikan efek luas pada ruangan sehingga terasa lega.

3. Kamar Tidur Minimalis Pastel

Warna pastel didominasi warna kalem seperti biru muda, pink muda, dan ungu muda. Foto: (Oh Joy)

Tren desain berikutnya adalah desain kamar tidur dengan interior berwarna pastel. Gunakan cat tembok berwarna pastel. Lalu berikan interior kamar tidur dengan nuansa putih untuk mendukung kesan minimalis dalam ruangan. Anda bisa bebas bermain warna-warna yang lembut dan muda lalu dekorasikan dengan motif geometris dan asimetris.

4. Kamar Tidur Minimalis Monokromatik

Monokromatik adalah perpaduan dua warna hitam dan putih. Foto: (Elle Décor)

Tren yang tetap populer di tahun 2022 adalah monokrom. Penampilan sederhana dan klasik namun memberikan gaya kamar yang modern melalui sentuhan teknologi terkini. Monokrom sangat identik dengan warna hitam dan putih. Perpaduan dua warna ini bisa Anda mainkan dalam interior.

Tak hanya itu, tembok pun dikreasikan dengan dominan warna hitam dan kombinasi putih. Lantai berwarna putih dengan karpet berwarna hitam memberikan konsistensi dalam kamar minimalis monokromatik. Tertarik mencobanya?

5. Desain Kamar Tidur Minimalis Aesthetic

Desain kamar tidur minimalis aesthetic mampu memberikan efek menyenangkan saat berada di kamar. Foto: (Green Wedding Shoes)

Gaya aesthetic memang sedang populer saat ini. Apa sih yang dimaksud aesthetic atau estetika? Sebuah prinsip desain yang mendefinisikan desain menyenangkan. Faktor-faktor gaya aesthetic, yaitu keseimbangan, warna, perpindahan, pola, skala, bentuk, dan bobot visual. Konsep ini digunakan oleh desainer untuk meningkatkan fungsionalitas dengan tata letak menarik.

Selain itu, desain aesthetic mayoritas berdinding warna netral seperti putih, krem, coklat muda. Lalu interiornya pun juga didominasi warna putih dengan kombinasi warna netral lainnya. Untuk menambah kesan aesthetic jangan terlalu banyak dekorasi berwarna cerah. Anda juga bisa menaruh tanaman hias indoor yang disesuaikan dengan luas ruangan.

6. Kamar Tidur Bold

Gunakan warna-warna bumi atau motif tekstur natural seperti kayu, beton, besi, batu bata, dan lainnya. Foto: (Elle Décor)

Dalam desain kamar tidur bold, Anda bisa menggunakan material-material bold seperti tembok batu bata, tempat tidur kayu, lantai parket, dan lainnya. Warna-warna bold bisa Anda padukan dengan interior sprei, kursi, dan meja berwarna netral seperti coklat dan hitam.

7. Desain Kamar Tidur Minimalis Zen

Konsep zen telah diadaptasi pada zaman modern saat ini. Foto: (Elle Décor)

Desain ini diadaptasi dari konsep Zen dari Jepang yang cukup populer. Singkatnya Zen bisa memberikan keseimbangan antara pikiran, tubuh, dan jiwa seseorang. Lalu bagaimana cara menghubungkan antara Zen dengan desain kamar tidur? Kamar tidur zen seperti oasis yang menyenangkan dimana Anda bisa lepas untuk meluangkan waktu dan pergi dari kehidupan dunia luar saat memasuki kamar tidur.

Kamar tidur zen memperhatikan keseimbangan desain dan elemen untuk meningkatkan kehidupan Anda. Desain ini memiliki sedikit perabotan, aksen, dan barang di dalam kamar tidur. Gunakan warna-warna bumi atau natural. Bisa juga Anda tambahkan tanaman indoor lainnya.

8. Kamar Tidur Minimalis Industrial

Material-material ekspos adalah inti dari desain industrial. Foto: (Home Designing)

Industrial bisa memberikan efek minimalis dalam kamar tidur Anda. Desain industrial terinspirasi dari bangunan pabrik yang menggunakan material-material ekspos seperti beton, kayu, batu bata, dan lainnya. Dominasi dari kamar tidur minimalis industrial adalah cat abu-abu yang bertekstur.

Melalui desain ini pun Anda tetap bisa membuat tampak mewah dan modern dengan memilih perabotan dan interior mewah. Berikan lampu tembok atau atap langit-langit kamar dengan lampu neon atau LED. Terakhir, gunakan sedikit perabotan yang praktis dan fungsional sesuai prinsip minimalis.

9. Kamar Tidur Minimalis Modern Serenity

Desain yang dibuat untuk menciptakan ketenangan saat berada di kamar. Foto: (Elle Décor)

Dinding warna putih cerah dikombinasikan aksen hitam sederhana. Memberikan kesan rapi dan simpel. Tidak perlu banyak bermain warna. Anda bisa gunakan motif pada interior karpet, selimut atau bed cover yang bermotif. Desain modern serenity ini memang diciptakan agar Anda bisa merasakan ketenangan dan kedamaian saat berada di dalamnya.

10. Desain Kamar Tidur Minimalis Rustic Kontemporer

Gaya tradisional membuat kamar tampak berseni Foto: (Elle Décor)

Gaya tradisional yang selalu populer hingga saat ini adalah rustic. Dipadukan oleh gaya kontemporer yang dinamis sehingga menjadi desain rustic kontemporer. Penggunaan warna-warna hangat, karpet kasual yang nyaman, kain bertekstur, dan model modern. Anda bisa menggunakan perabotan dari material-material alam seperti kayu, batu, besi, dan lainnya. Desain ini akan memberikan kamar tidur minimalis Anda menjadi lebih berseni dan modern.

Tips Mendekorasi Kamar Minimalis

Tiga tips penting saat mendekorasi kamar minimalis. Foto: (Pexels - Jonathan Borba)

Kamar minimalis tidak hanya dilihat dari luas kamar yang terbatas, tetapi juga dari penggunaan perabotan, dan dekorasi yang dipilih. Ini mencakup keseluruhan yang sangat erat. Bagi Anda yang ingin mendekorasi kamar minimalis, berikut tip yang bisa Anda simak.

1. Perabotan yang Fungsional dan Praktis

Seperti yang sudah dijelaskan, minimalis memiliki arti kesederhanaan. Artinya di dalam ruangan tidak boleh terlalu banyak barang. Gunakan sedikit perabotan dan cari perabotan yang fungsional dan praktis sehingga tidak akan banyak menggunakan tempat.

2. Dominasi Warna Putih

Kesan sederhana dan simpel bisa melalui penggunaan warna putih. Dalam konsep minimalis, warna putih memang sangat dominan dan netral.

3. Jangan Terlalu Banyak Dekorasi

Selain perabotan, harus Anda perhatikan adalah dekorasi yang ada di ruangan. Jangan terlalu banyak dekorasi yang memenuhi ruangan atau tembok kamar. Pilihlah dekorasi yang benar-benar Anda suka dan imbangi dengan interior kamar.

Itulah tips yang bisa Anda ikuti saat akan mendekorasi kamar minimalis. Sebagai bagian terpenting di dalam rumah, kamar tidur harus dimiliki oleh setiap penghuni. Namun, bertambahnya anggota keluarga membuat rumah menjadi lebih terbatas?

Tidak perlu desain yang rumit, Anda hanya perlu menyiapkan lahan kosong di atap rumah Anda dan berikan pembatas serta tangga untuk menuju ke balkon tersebut.

sumber: https://www.rumah.com/panduan-properti/kamar-minimalis-39795

Share your love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *