fbpx

EnglishIndonesian

9 Kursi Teras Minimalis, Besi, dan Kayu Paling Rekomendasi

Baik menerima tamu maupun berkumpul bersama di teras menjadi aktivitas yang mengasyikkan. Hal itu tak lepas karena area teras biasanya berada di outdoor atau semi outdoor, sehingga suasananya lebih menyenangkan dan tak bikin cepat bosan. Alhasil memilih kursi teras harus bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk setiap aktivitas luar ruangan yang Anda lakukan.

Di luar itu, keberadaan kursi di teras juga bisa membuat teras Anda lebih menarik secara visual dan lebih hidup. Hal yang penting dalam memilih kursi di teras ini adalah bahwa kursi-kursi ini nantinya akan diletakkan di luar ruangan yang terkena sinar matahari dan debu secara langsung. Cuaca buruk juga dapat merusak area luar ruangan Anda. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memastikan bahwa Anda memilih furnitur tepat yang mampu tahan berada di kondisi luar ruangan.

Untungnya, ada segudang material yang tahan lama dan digunakan untuk membuat kursi di teras supaya tahan terhadap hujan, matahari, angin, dan elemen keras lainnya. Namun, tak dipungkiri kursi di teras dari besi tempa merupakan pilihan terbaik sebab paling tahan lama. Mereka biasanya lebih mahal dari bahan lain, tetapi dapat bertahan puluhan tahun jika digunakan dan dirawat dengan benar.

  1. Kursi Teras Minimalis Kayu Rotan
  2. Kursi Teras Minimalis Nuansa Putih
  3. Kursi Teras Minimalis Kekinian
  4. Kursi untuk Teras Besi Taman
  5. Kursi untuk Teras Besi Gaya Industrial
  6. Kursi untuk Teras Besi dengan Ukiran
  7. Kursi untuk Teras Kayu Jati
  8. Kursi untuk Teras Kayu Compact
  9. Kursi untuk Teras Kayu dengan Cushion
  10. Tips Memilih Kursi untuk Teras

1. Kursi Minimalis Kayu Rotan

Perabotan untuk teras seperti kursi teras dan meja juga harus menyesuaikan dengan ukuran agar teras nampak lapang. Foto: Pinterest

Kalau teras rumah minimalis Anda sangat sempit, kursi dari kayu bulat seperti rotan bisa menjadi pilihan tepat. Selain ukurannya yang minimalis, kursi yang satu ini memberikan kesan chic pada eksterior rumah Anda. Agar tampilannya lebih elegan, bisa ditambahkan melapisi kursi tersebut dengan balutan busa yang ditutupi sprei cantik. Busa di atas kursi rotan tentu membuatnya lebih empuk dan nyaman diduduki.

2. Kursi Minimalis Nuansa Putih

Kursi santai yang bertengger rendah ke lantai dengan punggung dan lengan lebar adalah pilihan yang bagus untuk bersantai di halaman. Biasanya terbuat dari plastik atau kayu yang kokoh dengan tampilan alami atau dicat dengan warna cerah seperti putih. Manis, kan?

3. Kursi Minimalis Kekinian

Kursi hammock rasanya tepat untuk menggambarkan tren kekinian. Anda bisa membuat sendiri kursi ini dengan peralatan seperti paku, tali, kain kanvas, cat kain, dan cushion. Desainnya pun lebih fleksibel dibandingkan dengan kursi lainnya. Pastinya paling nyaman buat bersantai sejenak sambil melepas penat.

4. Kursi Besi Taman

Kursi taman dari besi lebih disukai karena bahannya yang lebih kuat dibandingkan jenis lainnya. Foto: Pinterest

Kursi taman dari besi lebih disukai karena bahannya yang lebih kuat dibandingkan yang lainnya. Konsepnya untuk memperindah eksterior rumah tentu harus cantik, elegan, dan nyaman ditempati. Anda bisa coba kursi kursi antik dari bahan full logam yang warnanya disesuaikan.

5. Kursi Besi Gaya Industrial

Kursi industrial bisa didesain khusus sebagai penghias dan pelengkap rumah untuk teras, atau sebagai pemanis dan bersantai di pagi hari dengan minum teh atau kopi. Selain tentunya kursi ini juga bisa sebagai kursi bersantai untuk teman atau saudara yang datang ke rumah anda.

6. Kursi Besi dengan Ukiran

Bosan dengan kursi yang itu-itu saja? Untuk membuatnya berbeda, Anda bisa memilih untuk menambahkan ukiran pada kursi. Bahan kursi besi pun tetap bisa memiliki motif. Polanya juga bisa Anda sesuaikan. Ukiran bunga-bunga nampaknya berpadu serasi dengan kesan outdoorkan?

7. Kursi Teras Kayu Jati

Kursi teras kayu tersedia dalam berbagai model, yang beberapa tampilannya bisa disandingkan dengan cushion. Foto: Pinterest

Jika bingung memilih desain yang unik dan lucu, Anda bisa memilih desain yang sederhana. Kursi kayu jati adalah opsinya. Karena tanpa perlu desain unik, pahatannya yang halus mencerminkan kesederhanaan, kokoh, dan tak lekang oleh waktu. Kayu jati juga bisa menciptakan konsep minimalis, industrial dan rustic.

8. Kursi Teras Kayu Compact

Kursi palet kayu tergolong sederhana tapi istimewa. Karena material kayunya, kursi teras ini mampu membawa suasana alami yang sejuk dipandang mata. Suasana piknik di luar ruangan juga bisa Anda ciptakan dengan kursi kayu compact ini.

9. Kursi Teras Kayu dengan Cushion

Ada sejumlah bahan cushion yang tahan berada di luar ruangan. Sebelumnya, Anda harus tahu dulu bahan cushion terbaik. Adalah bahan polypropylene atau olefin fiber. Bahan sintetis ini tahan lama tahan terhadap unsur-unsur paling keras seperti matahari, angin, hujan, dan salju.

Tak hanya itu, bahan cushion untuk kursi teras kayu ini juga diklaim tahan air, tahan luntur, serta tahan terhadap noda, jamur, dan lumut. Selain bahan polypropylene, PVC juga bisa dipertimbangkan lantaran tahan lama dan lebih ideal untuk di daerah tropis yang lembap.

Tips Memilih Kursi untuk Teras

Tiga faktor yang harus diperhatikan saat memilih kursi teras adalah ketahannya terhadap cuaca, jumlah perawatan yang diperlukan, dan tampilannya. Foto: Northwoodoutdoor

Kursi yang menarik dan tepat dapat mengisi kekosongan teras bahkan membuatnya makin menawan. Tak hanya itu, keberadaan kursi di teras menjanjikan relaksasi, menghibur, dan secara keseluruhan memberi lebih banyak kenikmatan bagi Anda. Nah, untuk membeli furnitur luar ruangan tentu melibatkan banyak langkah yang sama seperti membeli furnitur dalam ruangan, tetapi ada beberapa pertimbangan tambahan. Apa saja? Berikut ulasannya!

Pertimbangkan Cuaca Sekitar

Anda tinggal di wilayah dengan cuaca panas, kering dekat pantai atau sering hujan? Semua ini adalah pertanyaan penting untuk dijawab sebelum memilih furnitur luar ruangan. Karena cuaca panas dan kering dapat menyebabkan serpihan kayu dan retak. Angin kencang dapat membuat furnitur aluminium beterbangan, dan jenis anyaman tidak akan tahan terhadap paparan kelembaban yang terus menerus.

Tentukan Letak Kursi

Ingat, jangan letakkan furnitur kayu kayu lunak seperti pinus di permukaan berumput dan di area terbuka. Kelembaban dari tanah dapat menyebabkan kayu menjadi busuk. Kelembaban juga dapat menyebabkan beberapa logam terkorosi. Selain itu pertimbangkan payung teras sebagai tempat teduh jika Anda terlalu banyak terkena sinar matahari.

Tentukan Material

Jenis bahan apa yang Anda suka untuk furnitur luar ruangan? Tiga faktor yang dapat membantu Anda memutuskan adalah cuaca, jumlah perawatan yang diperlukan, dan tampilannya. Beberapa material luar ruangan seperti aluminium, jati atau resin tidak membutuhkan perawatan yang terlalu banyak. Besi tempa bisa bertahan sangat lama dan bisa menahan panas dan lembab. Sedangkan furnitur resin juga tahan terhadap kondisi lembap dan tersedia dalam berbagai tampilan dan sentuhan akhir.

Perhatikan Kenyamanan

Anda akan menggunakan furnitur luar ruangan untuk bersantai, jadi buatlah menjadi senyaman mungkin. Meskipun kursi di teras tidak dilengkapi dengan bantal, Anda bisa membeli atau membuat bantal dan bantal sendiri. Pastikan untuk menggunakan kain luar ruangan berkualitas baik yang tahan luntur dan jamur.

Kursi malas atau kursi goyang juga bagus untuk bersantai di luar ruangan. Pastikan untuk mencoba furnitur Anda sebelum membelinya. Untuk peregangan, Anda mungkin juga ingin melihat tempat tidur gantung dan sofa daybed.

Pertimbangkan Anggaran Anda

Ujung-ujungnya, anggaran Anda menentukan apa yang mampu beli. Pertimbangkan bahan yang lebih murah seperti aluminium atau resin, atau cari kayu yang tidak mahal. Untuk itu, coba cek obral atau toko barang bekas dan beli kualitas terbaik yang dapat Anda temukan. Furnitur yang bisa diperbaharui dan dibersihkan, bisa terlihat lebih baik dibandingkan dengan membeli baru dan bahkan mungkin kualitasnya lebih baik.

Kursi untuk teras memiliki peranan yang sangat penting bagi setiap rumah, baik kursi di teras bergaya minimalis, besi, ataupun kayu. Diantara perannya adalah selain mampu mempercantik bagian eksterior rumah, juga membuat penghuni dan tamu bisa bersantai dengan nyaman. Mau punya rumah yang nyaman di kawasan Depok dengan harga di bawah Rp700 jutaan? Cek pilihan rumahnya di sini!

15 Desain Rumah Idaman, Lengkap dengan Denahnya

Tips Memilih Kursi untuk Teras Minimalis

Kursi di teras penting untuk bagi Anda yang menghabiskan banyak waktu berada ruang luar ruangan. Di sinilah desain minimalis mungkin paling mudah diterapkan. Karena kemungkinan besar Anda sudah dikelilingi oleh keindahan tanaman hijau. Desain monokromatik membuat teras Anda berfokus pada tempatnya, menikmati angin sepoi-sepoi yang sejuk, hingga menikmati hangatnya sinar matahari dan ditemani oleh teman-teman yang mengasyikkan!

Tips Memilih Kursi di Teras dari Besi

Material ini bisa digunakan untuk membuat kursi di teras bergaya tradisional dengan detail hiasan. Saat ini, kursi besi juga bisa diterapkan untuk desain kontemporer. Keunggulannya mencakup kemewahan, tahan lama, dan tersedia dalam pilihan hasil akhir yang praktis tanpa akhir. Material ini juga punya bobot yang kuat dan berat. Sehingga hanya diperlukan perawatan yang moderat.

Tips Rumah.com

Aktivitas luar ruangan selalu menjadi hal yang populer dilakukan dan tak menjemukan. Ada banyak solusi tempat duduk praktis dan pilihan cerdas yang sesuai dengan ruang eksterior Anda. Idealnya, Anda akan dapat menemukan tempat duduk luar ruangan yang sempurna yakni kursi di teras.

Tips Memilih Kursi untuk Teras dari Kayu

Kayu menjadi pilihan klasik bagi kursi di teras. Anda bisa memilih yang terbuat dari kayu keras padat termasuk jati, mahoni, pinus, cedar, dan ek. Kayu tahan suhu dan kelembaban tinggi, memiliki banyak pilihan pewarnaan, finishing, dan warna. Anda bahkan bisa menyesuaikannya dengan semua gaya dekorasi dari modern hingga pedesaan.

Kursi kayu cocok bagi Anda yang suka bersantai di bawah sinar matahari atau di bawah malam berbintang. Kursi kayu bisa dibikin santai seperti sofa luar ruangan. Sehingga Anda pun bisa memiliki waktu untuk menghibur diri. Terlebih jika Anda memiliki ukuran teras yang luas.

sumber: https://www.rumah.com/panduan-properti/kursi-teras-minimalis-42859

Share your love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *